Rabu, 17 September 2008

Knowledge Management

   
    Knowledge Management (KM) dapat didefiniskan sebagai satu set (himpunan) intervesi orang, proses dan tool (teknologi) untuk mendukung proses pembuatan, pembauran, penyebaran dan penerapan pengetahuan.

    Knowledge Management banyak diterapkan di perusahaan-perusahaan, salah satunya di perusahaan printing Xerox.

Manfaat dari Knowledge management, diantaranya adalah :
1. Penghematan waktu dan biaya.
2. Peningkatan aset pengetahuan.
3. Kemampuan beradaptasi.
4. Peningkatan produktfitas.

2 komentar:

Amir lazuardi mengatakan...

tujuan akhir dari management yaitu penghematan..dan apabila dengan KM perusahaan dapat meningkatkan produktifitas serta melakukan efisiensi biaya menurut gw sich KM harus diterapkan

Ihwa mengatakan...

Selain tujuan di atas KM sangat berguna untuk mempertahankan Asset perusahaan yang berupa pengetahuan, agar tidak hilang dimakan waktu.